The Green School

The Green School
Jl. Jatiluhur Bloh H/4 Komplek Baranang Siang Indah

Kamis, 24 Februari 2011

~ Menguak Takdir Kehidupan ~

oleh Eldy Zahira Nurmalia pada 22 Februari 2011 jam 18:14
 
Aku bersujud memeluk cinta-MU
Menyentuhkan keningku pada bumi-MU
Seandainya mampu, ingin kubenamkan pula kepalaku
Karena sujudku terlalu hina dibandingkan keagungan-MU

Aku bersujud menghadap Arsy-MU
Airmata menghangatkan kedua pipiku
Lisanku bingung menyebutkan jumlah nikmat-MU
Sedang syukurku tidak sepadan dengan limpahan rahmat-MU

Aku bersujud memohon ampunan-MU
Kepalaku terkulai karena dosa-dosaku
Hatiku membusu karena kesombongan dan kebodohanku
Dan jiwaku terlantar karena menyembunyikan aib diriku

Aku bersujud mencari diri-MU
Tidak kutemukan sebaik-baik penolong selain diri-MU
Tidak kutemukan sebaik-baik pelindung selain diri-MU
Tidak kutemukan sebaik-baik pemelihara selain diri-MU
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Seandainya manusia mengetahui berakhirnya usia seperti terbenamnya matahari
Maka,apakah yang telah kau persiapkan bagi hari matimu?
Amal manakah yang akan kau persembahkan kepada Tuhanmu?
Engkau bersedekah tapi mengharap pujian, mendapat pujian engkau senang, tapi diabaikan engkau kecewa...
Engkau shalat tapi pikiranmu pada dunia..
Pada yang kaya engkau menghormat, tapi pada yang miskin engkau lewatkan..
Engkau menangis saat ujian, tapi lupa saat keberhasilan
Engkau menyusu pada ibumu, tapi mengatakan 'Ah' pada panggilannya
Engkau mengharap Tuhanmu, tapi yang bersalah padamu tidak kau ampuni
Engkau memberi nasehat, tapi mengharap kedudukan

Jika engkau mengaku hamba-NYA, maka dengan amal manakah engkau mengharap ridha Tuhanmu...?
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Ya Allah, demi kemuliaan-MU yang maha sempurna
Aku mencintai-MU dengan kelemahanku
tapi Engkau mencintaiku dengan kesempurnaan-MU
Aku memuliakan-MU dengan menyebut keagungan-MU
tapi Engkau memuliakanku dengan menyembunyikan aib-aibku
Aku memohon ampun karena takut akan Neraka-MU
tapi Engkau mengampuniku karena rindu pada diriku
Aku membutuhkan-MU karena kebesaran-MU
Engkaulah Allah tempat makhluk-MU bergantung ............

~Menguak Takdir Kehidupan~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar