The Green School

The Green School
Jl. Jatiluhur Bloh H/4 Komplek Baranang Siang Indah

Rabu, 05 Mei 2010

Senam Kecerdasan Otak

Otak merupakan organ manusia yang paling penting. Organ ini menentukan kualitas hidup manusia. Berbagai gangguan dapat membuatnya sulit bekerja secara optimal sehingga kita mengenal istilah telmi (telat mikir) hingga amnesia (hilang ingatan).
Otak memiliki 2 belahan, kanan dan kiri. Untuk memfungsikan agar kedua belahan otak dapat bekerja dengan baik dan seimbang, ada sebuah latihan yang disebut dengan senam otak.
Latihan ini diciptakan oleh Shifu Yonathan Purnomo, lembaga pendidikan dan pelatihan otak Shuang Guan Qi Xia Internasional Education Center yang juga penulis buku "Mengenal Rahasia Kecerdasan Otak".
Stabilitas kecerdasan otak dapat diciptakan melalui gerak tubuh. Inti dari latihan ini adalah melakukan gerakan jari tangan kanan dan kiri secara bersamaan.
Diperlukan latihan yang teratur dapat menciptakan keseimbangan otak kanan dan kiri, meningkatkan kekuatan, dan kecepatannya.
Keberhasilan latihan ini ditandai dengan kebugaran tubuh, kontrol otak terhadap tubuh yang baik, dan peningkatan daya ingat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar