The Green School

The Green School
Jl. Jatiluhur Bloh H/4 Komplek Baranang Siang Indah

Sabtu, 05 Maret 2011

5 Aksi Go Green di Sekolah


Sekolah merupakan tempat bagi anak untuk belajar. Hal yang dapat diajarkan adalah hidup ramah lingkungan. Mengajarkan anak di usia dini mengenai ramah lingkungan sangat diperlukan. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap aktivitas mereka di masa depan.
Untuk kalangan mahasiswa dapat menggunakan cara-cara ini untuk diadaptasikan ke lingkungan sekitar kampus.  Aktivitas berikut dapat dilakukan untuk menghijaukan kembali sekolah dan lingkungan kampus:
1. Menyediakan peralatan sekolah daur ulang
Menyediakan peralatan sekolah ramah lingkungan sangat mudah. Anda dapat menggunakan kertas daur ulang, pensil, dan lem bebas-asam.
2. Menyediakan bahan kulah di website dan kuliah online
Bagi perguruan tinggi, kuliah online sangat membantu mengurangi penggunaan kertas dan bensin untuk transportasi. Website kuliah dapat menyediakan petunjuk belajar.
3. Berkebun dan membuat kompos
Untuk siswa sekolah dan kuliah, memulai berkebun merupakan cara paling asik untuk memulai ramah lingkungan. Sebagai tambahan, pupuk kompos hasil pembusukan sampah organik dapat digunakan sebagai pupuk.
4. Pencahayaan
Menggunakan lampu CFL merupakan cara yang ampuh untuk mengurangi konsumsi energy. Cara ini mampu menghemat pengeluaran. Selain itu, membiarkan cahaya matahari masuk dapat menjadi alternative untuk menerangi ruangan.
5. Sampah dan tempatnya
Menempatkan kotak sampah di area makan di sekolah dan kampus merupakan cara yang tempat dan sederhana untuk ramah lingkungan.
Mengaplikasikan cara sederhana tersebut dalam lingkungan sekolah dan kampus merupakan langkah pertama untuk mengembalikan lingkungan yang lebih baik.
Selamat mencoba dan semoga beruntung
Sumber: ezinearticles.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar